Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yahoo Mail Hapus Fitur Forward secara Otomatis

Senin, 09 November 2020 – 11:59 WIB
Yahoo Mail Hapus Fitur Forward secara Otomatis - JPNN.COM
Yahoo Mail. Foto: Lifewire

jpnn.com - VERIZON selaku perusahaan Yahoo Mail menghapus fitur untuk meneruskan email masuk atau forward secara otomatis dari kotak masuk di Yahoo ke alamat email lain untuk pengguna layanan versi gratis.

Dikutip dari Zdnet, Senin (9/11), fitur tersebut rencananya dihapus pada 1 Januari 2021 mendatang. Verizon mengumumkan perubahan tersebut pada awal bulan ini, lalu memberi tahu pengguna melalui email.

Penerusan email otomatis sering disalahgunakan. Peretas yang membobol suatu akun email sering kali menambahkan alamat email mereka sendiri setelah forward email otomatis untuk menerima salinan karbon dari semua pesan yang diterima korban.

Namun, fitur tersebut juga sering digunakan oleh pengguna sebenarnya untuk memusatkan lalu lintas email ke satu akun tunggal.

Jika pengguna Yahoo Mail versi gratis yang masih ingin menggunakan fitur forward ini perlu melakukan upgrade ke Yahoo Mail Pro. Tarif berlangganannya USD 34,99 per tahun, atau USD 3,49 sebulan.

Sebelumnya Verizon memutuskan untuk menutup forum online Yahoo Groups pada 15 Desember 2020. Dengan demikian, laman groups.yahoo.com tak akan bisa diakses secara permanen. (ddy/jpnn)

 

Verizon menghapus fitur untuk meneruskan email masuk atau forward secara otomatis dari kotak masuk di Yahoo ke alamat email.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close