Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yahoo OneSearch Tawarkan 5 Kelebihan

Minggu, 19 Januari 2020 – 21:52 WIB
Yahoo OneSearch Tawarkan 5 Kelebihan - JPNN.COM
Yahoo OneSearch. Foto: Yahoo

jpnn.com - Yahoo memperkenalkan mesin pencari baru OneSearch, ditenagai oleh Microsoft Bing, yang disebut berorientasi pada privasi.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, mesin pencarian itu tersedia secara gratis di desktop dan seluler, sehingga dapat ditemukan melalui Google Play Store dan App Store.

Yahoo mengklaim kelebihan OneSearch tidak akan melacak, menyimpan, atau membagikan data pribadi dan pencarian pengguna kepada pengiklan, dan menekankan bahwa mesin pencari tersebut mengenkripsi pencarian untuk keamanan ekstra.

Karena tidak menyimpan istilah pencarian, alamat IP, atau lokasi geografis, OneSearch tidak akan menyaring atau mengoptimalkan hasil pencarian berdasarkan kategori.

Beberapa fitur yang disebutkan oleh Yahoo itu, hanya akan berfungsi dengan Mode Privasi Lanjutan yang diaktifkan, sehingga pengguna harus memastikan fitur tersebut selalu aktif.

Berikut fitur yang ditawarkan Yahoo OneSearch.
• Tidak ada pelacakan cookie, metode retargeting, analisa profil pribadi;
• Tidak berbagi data pribadi dengan pengiklan;
• Tidak menyimpan riwayat pencarian pengguna;
• Hasil pencarian tanpa filter;
• Istilah pencarian terenkripsi.

Satu hal lain yang ditonjolkan OneSearch ialah bahwa mesin pencari tersebut akan mengenkripsi semua istilah pencarian pengguna untuk membantu menjaga agar data pencarian tidak dibagikan dengan penyedia layanan dan pengiklan.

Artinya, pengguna tidak akan menjadi sasaran target pengiklan setelah mencari sesuatu. Pengguna juga dapat mengaktifkan SafeSearch untuk menghindari konten dewasa dan halaman web NSFW di hasil pencarian. (antara/jpnn)

Yahoo memperkenalkan mesin pencari baru OneSearch, ditenagai oleh Microsoft Bing, yang disebut berorientasi pada privasi. Ada 5 kelebihannya.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close