Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yakin 99 Persen Dipertandingkan

Sabtu, 09 Februari 2013 – 15:49 WIB
Yakin 99 Persen Dipertandingkan - JPNN.COM
JAKARTA - Meski sudah diputuskan dicoret dari SEA Games 2013, PP Pelti tak patah arang berjuang agar tenis bisa dipertandingkan. Salah satu caranya ialah dengan melobi negara-negara di Asia Tenggara guna memuluskan langkah tersebut.

Kabidbinpres PP Pelti Wailan Walalangi mengatakan, pihaknya sudah berkirim surat kepada semua negara. Hasilnya, tiga negara menyatakan bersedia bertanding di multieven dua tahunan tersebut. Ketiganya ialah Filipina, Kamboja serta Thailand. Jika ditambah Indonesia, tentu sudah mencukupi persyaratan sebuah cabor dipertandingkan di SEA Games.

"Empat negara ini yang menjadi leader. Kalau tidak dipertandingkan tentu sangat aneh karena secara persyaratan sudah memenuhi," terang Wailan. Jika empat negara tersebut kompak, Wailan yakin negara lain bakal mengikuti. Termasuk Timor Leste sekalipun. Hingga kini, hanya dua negara yang sudah pasti tak akan ambil bagian. Yakni Malaysia dan Singapura.

Namun, Wailan yakin absennya dua negara tersebut tidak akan berpengaruh signifikan terhadap mutu pertandingan. Pasalnya, selama ini, Indonesia, Thailand serta Filipina adalah negara penguasa tenis di Asia Tenggara. "Kami yakin jika tenis akan dipertandingkan. Bagi kami, 99 persen akan menjadi kenyataan setelah melihat animo dari negara lain," tambah legenda tenis Indonesia tersebut.

JAKARTA - Meski sudah diputuskan dicoret dari SEA Games 2013, PP Pelti tak patah arang berjuang agar tenis bisa dipertandingkan. Salah satu caranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA