Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yakin Mau Mudik Lebaran? Baca Dulu Penjelasan Politikus PKS Ini

Senin, 20 April 2020 – 20:42 WIB
Yakin Mau Mudik Lebaran? Baca Dulu Penjelasan Politikus PKS Ini - JPNN.COM
Warga yang ingin mudik di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Foto: Batampos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengimbau umat muslim di kota besar untuk sementara waktu ini tidak mudik atau pulang kampung dulu.

Pasalnya, memasuki Ramadan, banyak umat muslim melakukan tradisi mudik.

Menurut HNW, dengan tidak mudik, maka umat muslim ikut membantu pemerintah menekan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Kita semua tahu, Indonesia punya tradisi yang mulia yakni mudik, baik itu di awal puasa, dan jelang lebaran. Tetapi saat ini kita juga menghadapi bencana nasional atau pandemi covid-19,” kata HNW ketika dihubungi, Senin (20/4).

Politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, di tengah pandemi corona seperti sekarang, kebijaksanaan untuk bisa menahan diri sangat diperlukan. Tujuannya, agar pandemi corona tidak semakin parah.

Selain itu, apabila umat muslim tetap memaksakan pulang kampung, hanya akan menyulitkan diri dan mengancam keselamatan keluarga yang ada di kampung.

“Kalau ngotot kan akan dikarantina selama 14 hari di kampung, kemudian kembali ke kota dikarantina lagi 14 hari. Ini akan menghabiskan waktu libur,” sambung HNW.

Kemudian, kegiatan mudik juga akan membuat resah masyarakat di kampung, karena virus corona sangat cepat menular tanpa disadari.

Umat muslim diimbau untuk menunda rencana mudik ke kampung halaman jelang masa puasa dan Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close