Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yakin Puti Guntur Jadi Pendamping Gus Ipul? Ini Kata Hasto

Rabu, 10 Januari 2018 – 14:01 WIB
Yakin Puti Guntur Jadi Pendamping Gus Ipul? Ini Kata Hasto - JPNN.COM
Surat berkop DPP PDI Perjuangan tentang keputusan mengusung Saifullah Yusuf dan Puti Guntur pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tak membantah ataupun membenarkan beredarnya foto surat keputusan partainya tentang rekomendasi untuk mengusung Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur. Hasto justru menilai beredarnya foto surat tersebut sebagai bentuk kreativitas.

Hasto mengatakan, hingga saat ini keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tentang pasangan calon untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim masih dirahasiakan. "Surat rekomendasi masih tertutup rapat dalam amplop yang disegel," ujar Hasto di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/1).

Dia pun sudah mengetahui soal foto dirinya bersama Gus Ipul-Puti dan Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah menunjukkan betapa keputusan partainya untuk Jatim begitu dinanti.

Yakin Puti Guntur Jadi Pendamping Gus Ipul? Ini Kata Hasto

Politikus asal Yogyakarta itu juga mengaku sudah mengetahui foto tentang dirinya bersama Gus Ipul -panggilan Saifullah Yusuf- dan Puti Guntur. “Itu menunjukkan antusiasme masyarakat menunggu," tukas dia.

Hasto menambahkan, partainya selalu mencari calon kepala daerah yang bukan pemburu kekuasaan. Sebab, Megawati konsisten mengusung sosok calon pemimpin.

Lantas, siapa yang akan diusung sebagai calon wakil gubernur Jatim dari PDIP untuk menggantikan Abdullah Azwar Anas? Hasto mengatakan, nama calon pengganti Anas akan diumumkan langsung ileh Megawati.

"Setelah HUT nanti kami akan sampaikan siapa paslon Jatim dan sekaligus sesuai kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Kami akan daftar terakhir," tanbahnya.(fat/jpnn)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak membantah ataupun membenarkan foto surat keputusan partainya untuk mengusung Gus Ipul dan Puti Guntur di Pilgub Jatim.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close