Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yakinlah, Anis Matta Kian Mencuat Meski Terus Dihambat

Rabu, 25 April 2018 – 22:52 WIB
Yakinlah, Anis Matta Kian Mencuat Meski Terus Dihambat - JPNN.COM
Mantan Presiden PKS Anis Matta. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PIDIE - Lengser dari posisi presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak membuat Anis Matta serta-merta kehilangan pengaruhnya. Kader-kader PKS di akar rumput justru mendorong politikus asal Bone, Sulawesi Selatan itu untuk mencalonkan diri di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Pendukung Anis juga muncul di Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Ada relawan yang tergabung dalam Anis Matta Pemimpin Muda (AMPM) yang akan mendukung langkah politikus kelahiran 7 Desember 1968 itu.

AMPM sudah dideklarasikan di Sigli, Kabupaten Pidie, NAD, Selasa (24/4). Anggotanya sudah mencapai 200 relawan dari unsur pemuda gampong, forum pemuda dan pemudi Pidie, hingga tokoh organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Ketua AMPM Pidie Fasrizal mengatakan, deklarasi itu melanjutkan kiprah relawan Anis Matta di wilayah Banda Aceh yang sudah mendeklarasikan diri sebulan lalu. “Targetnya hingga Juli nanti sudah ada relawan Anis Matta di semua kabupaten/kota di NAD,” ujar Fasrizal.

Anggota Fraksi PKS DPR Nasir Djamil juga ikut hadir dalam deklarasi itu. Mantan wartawan itu juga menyemangati para pendukung Anis agar terus menggaet dukungan dan menyebarluaskan gagasan sekjen pertama di PKS itu.

“Tujuan kita semua sama, bagaimana bisa membangun negara agar lebih baik dan juga memajukan partai pada pemilu 2019. Perbedaan yang ada harus diterima dan dikelola. Semangatnya adalah kerja sama,” tutur Nasir.

Saat ini nama Anis masuk dalam sembilan bakal calon wakil presiden dari PKS. Namun, Anis yang menawarkan konsep #ArahBaruIndonesia terlihat paling getol turun ke bawah dan menyosialisasikan diri dibanding delapan nama lainnya.

Hanya saja, upaya Anis bukannya tanpa hambatan. Mantan Wakil Sekjen PKS Mahfuz Sidik menyatakan, selalu ada upaya menghambat deklarasi dukungan untuk Anis.

Anis Matta terus meraih dukungan dari arus bawah PKS di berbagai daerah. Namun, sepertinya selalu ada upaya dari internal PKS untuk menghambat laju Anis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close