Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yamaha Musik Beri Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

Senin, 22 Oktober 2018 – 16:26 WIB
Yamaha Musik Beri Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng - JPNN.COM
Salah satu kawasan yang diterjang gempa Sulteng. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bencana gempa bumi disusul tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah menyita perhatian dunia. Banyaknya korban dan besarnya kerugian material memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng). Untuk itu, Yamaha Musik turut memberikan donasi untuk meringankan beban para korban.

"Kami, Yamaha Musik ingin menyampaikan simpati yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang meninggal dan untuk semua orang yang mengalami dampak buruk akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi," demikian pernyataan Presdir PT YMID Shinichi Takenaga dalam siaran tertulisnya, Senin (22/10).
 
Terkait bencana tersebut, Yamaha Corporation serta tujuh anak perusahaan Yamaha Musik di Indonesia, termasuk di antaranya PT YMID, telah memberikan sumbangan untuk bantuan pemulihan kepada korban terdampak bencana. 

Bantuan yang telah diberikan berupa nominal 1 juta yen melalui Palang Merah Jepang dan Rp 70 juta melalui Palang Merah Indonesia (PMI). "Kami berharap agar area yang mengalami kerusakan akibat gempa dan tsunami agar dapat segera pulih seperti sediakala," tukasnya.

Palu bukan merupakan daerah yang asing bagi Yamaha Musik. SDN 15 Palu termasuk salah satu sekolah yang menerima proyek donasi keyboard Yamaha untuk 70 SDN di seluruh Indonesia, yang disebar tahun lalu. (mg7/jpnn)

Yamaha Musik turut memberikan donasi untuk meringankan beban para korban terdampak gempa di Sulawesi Tengah.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close