Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakat-bakat Luar Biasa di Yamaha International Highlight Concert 2023

Senin, 04 Desember 2023 – 07:17 WIB
Bakat-bakat Luar Biasa di Yamaha International Highlight Concert 2023 - JPNN.COM
Pertunjukan Yamaha International Highlight Concert 2023 sukses digelar di Artpreneur, Jakarta pada akhir pekan kemarin. Foto: Dok. Yamaha Musik Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pertunjukan Yamaha International Highlight Concert 2023 sukses digelar di Artpreneur, Jakarta pada akhir pekan kemarin.

Acara yang diadakan PT Yamaha Musik Indonesia Distributor dan Yamaha Corporation Japan serta didukung oleh Yamaha Music Foundation itu menampilkan siswa Yamaha Music School dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Yamaha International Highlight Concert pertama kali diadakan pada 2019 di Singapura, sebagai penyatuan dari Asia Pacific Junior Original Concerts, Yamaha Electone Festival, Yamaha Junior Piano Competitions, Popular Music Course Comptetition dan konser lainnya yang menampilkan siswa yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Yamaha Music School.

Selain menampilkan karya klasik pada piano, acara juga menghadirkan karya orisinal yang digubah oleh pemain siswa Junior Original Concert dan improvisasi.

Sejumlah siswa menampilkan pertunjukan improvisasi dalam format estafet, menggunakan musikalitas mereka sendiri untuk mengembangkan motif (melodi) pendek kira-kira dua birama yang dikumpulkan dari para penonton.

Penampilan improvisasi itu menunjukkan sekilas manfaat dari pendidikan musik komprehensif yang 'menumbuhkan kreativitas' yang merupakan salah satu prinsip filosofi Yamaha Music School.

Yamaha International Highlight Concert 2023 merupakan event kelima dan menjadikannya konser tatap muka pertama dalam empat tahun terakhir, setelah event kedua, ketiga, dan keempat yang diselenggarakan secara online.

Menariknya, di panggung acara yang berlangsung selama lebih dari 3 jam itu menghadirkan Wayang sebagai visual utamanya memakai batik dengan pola mega mendung bermotif awan.

Pertunjukan Yamaha International Highlight Concert 2023 sukses digelar di Artpreneur, Jakarta pada akhir pekan kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close