Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yamaha Musik Donasikan 4 Ribu Keyboard untuk Siswa SD

Jumat, 15 September 2017 – 04:08 WIB
Yamaha Musik Donasikan 4 Ribu Keyboard untuk Siswa SD - JPNN.COM
Yamaha. Foto: Yamaha

jpnn.com - Yamaha Musik Indonesia memperlihatkan keseriusanya pada industri musik seni musik dan budaya siswa di tanah air. Itu dibuktikan lewat donasi 4.431 alat musik berupa keyboard kepada anak-anak sekolah Dasar (SD).

Donasi beserta pelatihan tersebut tersebut juga disertai dengan pelatihan disalurkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kami merasa punya tujuan yang sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk ikut dalam membentuk karakter anak Indonesia. Kami mendukung program penguatan pendidikan karakter," kata Presiden Direktur Yamaha Musik Indonesia, Shinichi Takenaga saat jumpa pers di kantor Kemdikbud, Senayan, Jakarta pada Kamis (15/9).

Alat musik tersebut telah didonasikan kepada 211 sekolah dasar yang tersebar di 34 provinsi. Ditambah dengan 490 pianika, dan 490 recorder yang juga telah diserahkan kepada 490 Sekolah Dasar Rujukan.

Bantuan alat musik disertai pelatihan dari Yamaha Musik Indonesia. Kegiatan pelatihan penggunaan keyboard dilakukan dalam tiga tahap, sementara untuk pianika dan recorder selesai dalam dua tahap.

"Program kerja sama ini dilengkapi dengan kegiatan monotoring dan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Yamaha dan Kemdikbud, dalam rangka memantau pencapaian dan dampak program," jelasnya.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad mengapresiasi langkah yang dilakukan Yamaha Musik Indonesia.

Dia menilai sumbangan ini sangat bermanfaat bagi program penguatan pendidikan karakter siswa. Apalagi hampir semua sekolah di Indonesia dapat berkesempatan mencoba belajar bermusik dengan keyboard tersebut.

Yamaha musik membantu pendidikan seni musik dengan sumbangan 4.431 keyboard untuk siswa SD

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Yamaha 
BERITA LAINNYA
X Close