Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yan Ingatkan Pentingnya Informasi yang Benar Terkait COVID-19

Senin, 05 Juli 2021 – 16:33 WIB
Yan Ingatkan Pentingnya Informasi yang Benar Terkait COVID-19 - JPNN.COM
Anggota DPR RI Dapil Papua Yan Permenas Mandenas. (ANTARA/HO/pihak ketiga)

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Yan Mandenas mengingatkan pentingnya informasi yang benar terkait perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia.

Dia pun meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika meningkatkan sinergisme dengan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19.

"Sinergi ini untuk mengontrol perkembangan dan penyebaran informasi terkait pandemi COVID-19," ujar Yan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (5/7).

Yan optimistis dengan sinergisme yang baik maka informasi terkait perkembangan COVID-19 yang tersebar di publik adalah benar berdasarkan data.

Dia juga menyatakan publik perlu memiliki informasi yang benar terkait jenis perkembangan virus, klasifikasi dampaknya secara baik dan komprehensif.

Politikus Partai Gerindra itu menegaskan jangan sampai apa yang beredar di publik hanya berdasarkan spekulasi liar dan dibiarkan tanpa kendali.

Anggota DPR RI Dapil Papua ini juga meminta Menteri Kominfo dan jajaran lebih berperan aktif memantau sumber informasi yang beredar serta memastikan bukan informasi hoaks, agar tidak berpotensi menimbulkan kepanikan dan ketakutan.

Publik membutuhkan informasi terkait perkembangan COVID-19 secara benar agar lebih waspada dan serius melakukan protokol kesehatan.

Yan mengingatkan pentingnya informasi yang diterima masyarakat terkait COVID-19 bukan hoaks.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close