Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yandri Susanto Sebut Ustad Jangkrik Kalung Ikut Cerdaskan Bangsa

Senin, 22 Mei 2023 – 17:59 WIB
Yandri Susanto Sebut Ustad Jangkrik Kalung Ikut Cerdaskan Bangsa - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menghadiri undangan acara halalbihalal yang diadakan oleh Pondok Pesantren Nurul Amin, Kragilan, Serang, Banten, Senin (21/5). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, BANTEN - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menghadiri undangan acara halalbihalal yang diadakan oleh Pondok Pesantren Nurul Amin, Kragilan, Serang, Banten, Senin (21/5).

Kehadiran Yandri Susanto langsung disambut oleh Ustad Komarudin. Tak heran bila di aula utama pesantren itu terlihat ratusan masyarakat termasuk majelis taklim para ibu.

Pria yang akrab disapa Ustad Jangkrik Kalung itu menyampaikan pesan-pesan agama, selalu dibumbui dengan puisi, syair, dan istilah yang ngetrend saat ini.

Selain itu, cara menyampaikan sangat lucu sehingga saat dirinya berceramah atau memberi kata sambutan selalu terdengar suara gelak tawa termasuk saat acara Silaturahmi dan Halalbihalal sore itu.

Menanggapi hal itu, Yandri Susanto mengatakan pihaknya termasuk pejuang bangsa, umat, dan masyarakat.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuturkan Ustad Jangkrik Kalung mempunyai andil besar dalam kehidupan karena siang malam mendidik santri dan masyarakat.

“Meski pesantren yang dipimpin penuh dengan keterbatasan namun Beliau tetap semangat. Dia luar biasa," ungkapnya.

Dia meminta kepada pemerintah memperhatikan Pesantren Nurul Amin. Hal demikian ditegaskan karena Ustad Jangkrik Kalung dan lembaga pendidikannya turut mencerdaskan kehidupan bangsa secara langsung.

“Termasuk menata kehidupan sosial di masyarakat," paparnya.

Menurut pria asal Bengkulu itu, pesantren merupakan benteng moral bangsa Indonesia. Melalui pimpinan pesantren, ustad atau kiai, mereka mempunyai andil besar di tengah kehidupan masyarakat.

Yandri Susanto mengatakan tak akan pernah lelah memperjuangkan nasib pesantren termasuk perhatian kepada majelis taklim yang ada di dalamnya.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menghadiri undangan acara halalbihalal yang diadakan oleh Pondok Pesantren Nurul Amin, Kragilan, Serang, Banten, Senin (21/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close