Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yang Sudah Kangen Borobudur Marathon, Siap-Siap

Jumat, 01 Oktober 2021 – 10:48 WIB
Yang Sudah Kangen Borobudur Marathon, Siap-Siap - JPNN.COM
Borobudur Marathon digelar lagi tahun ini. Foto: dok. Borobudur Marathon 2019

jpnn.com, JAKARTA - Borobudur Marathon akan kembali digelar pada tahun ini. Event yang sudah diselenggarakan dari 2017, diadakan dengan konsep hibrida.

Rangkaian Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng dimulai dengan konferensi pers secara daring yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, dan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An.

“Untuk runners yang sudah kangen Borobudur Marathon dan Magelang, Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng akan digelar pada tanggal 27-28 November. Untuk tahun ini dengan melihat kondisi terkini saya optimis acara ini bisa berjalan dengan baik. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran tahun ini masih dibalut dengan keriaan dan kemeriahan yang sangat personal dan tidak bisa ditemukan di acara lain,” ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutannya.

Borobudur Marathon 2021 mengusung tema Symphony of Energy. Tema tersebut bisa diartikan sebagai niatan jiwa yang disatukan dalam sebuah kolaborasi dan kesatuan energi yang membangkitkan para pelari dan Magelang.

Hal ini tertuang dalam rangkaian kata-kata Saiyeg Saeka Praya, yang bisa diartikan, tujuan utama Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng ini tidak hanya mencari pemenang dan juara, tetapi juga proses mewujudkan perbaikan pelayanan penyelenggaraan Borobudur Marathon dan dampak kepada masyarakat Magelang.

“Symphony of Energy menjadi sebuah semangat dan kolaborasi satu sama lain baik dari para pelari, pemerintah, penyelenggara, dan Bank Jateng, untuk bersama sama menyalurkan energi positif yang akan membawa dampak positif baik untuk Magelang maupun untuk segenap masyarakat yang tersebar di berbagai penjuru,” katanya.

Sama seperti pada 2020, Borobudur Marathon tahun ini juga masih mempertandingkan Borobudur Marathon Elite Race 2021 yang akan diikuti oleh 50 atlet elite Indonesia dengan jarak tempuh 42,195 kilometer.

Sementara itu, pelari umum dapat mengikuti Borobudur Marathon Virtual Challenge (BMVC) 2021 yang dibagi tiga kategori, yaitu 42 kilometer, 21 kilometer, dan 10 kilometer.

Borobudur Marathon direncanakan digelar pada 27-28 November 2021 dengan protokol kesehatan ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close