Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yayasan Antinarkoba Nyambi Bandar

Kamis, 08 Januari 2009 – 05:41 WIB
Yayasan Antinarkoba Nyambi Bandar - JPNN.COM
LONDON - Topeng Karen Stott, direktur yayasan amal antinarkoba The Fair Project, terkuak. Perempuan 49 tahun itu ternyata melakoni dua sisi kehidupan yang sangat bertolak belakang. Di balik aktivitasnya memerangi barang haram, dia dibantu dua anaknya, Khan dan Vidal, sekaligus menjadi bandar kokain untuk pelanggan kelas menengah ke atas. Buntutnya, Stott dan Vidal dijatuhi hukuman tiga tahun penjara. Sedangkan Khan hanya diganjar 27 bulan kurungan.

Perempuan licik itu diyakini sudah menjalankan bisnis kotornya selama sekitar dua tahun. Mematok harga kokain GBP 50 (sekitar Rp 818 ribu) per gram, Stott hanya mau melayani pesanan minimal dua gram. ''Saat tidak aktif, dia mengalihkan telepon pelanggan kepada Khan atau Vidal,'' ujar hakim Martin Beddoe dalam sidang putusan di Southwark Crown Court seperti dilansir Daily Mail.

Meski hanya dijalankan tiga orang, bisnis jual beli kokain keluarga Stott tersebut sangat lancar. Dalam jangka waktu sekitar lima bulan, jaringan yang berkedok di balik yayasan antinarkoba itu bisa melayani sedikitnya 23 transaksi. Di kalangan para bandar dan pemakai kokain, reputasi bisnis keluarga Stott sangat baik. Terutama, kecepatan dan ketepatan layanan mereka. Tinggal telepon, dalam waktu satu setengah jam pesanan sudah diantar.

Berkat bisnis ilegal tersebut, perempuan asal Regent's Park, London Utara, itu bisa hidup layaknya taipan. Selain kendaraan dan rumah mewah, Stott cukup sering menghabiskan waktu santai di luar negeri.

LONDON - Topeng Karen Stott, direktur yayasan amal antinarkoba The Fair Project, terkuak. Perempuan 49 tahun itu ternyata melakoni dua sisi kehidupan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA