Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yayasan Korindo Beri Beasiswa ke 5 Universitas Unggulan

Senin, 27 November 2023 – 21:14 WIB
Yayasan Korindo Beri Beasiswa ke 5 Universitas Unggulan - JPNN.COM
Yayasan Korindo memberi beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi di lima perguruan tinggi, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Nasional (Unas), Universitas Gadjah Mada (UGM), IPB University, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Foto dok Korindo

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Korindo memberi beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi di lima perguruan tinggi di Indonesia.

Kelima universitas tersebut yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Nasional (Unas), Universitas Gadjah Mada (UGM), IPB University, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Beasiswa yang diberikan spesifik untuk Program Pendidikan Bahasa Korea dan Ilmu Kehutanan dan Perkebunan.

“Beasiswa Mahasiswa Berprestasi merupakan program yang rutin digelar setiap tahunnya. Beasiswa kami memiliki ciri khas ditujukan kepada Program Studi Bahasa Korea di berbagai Universitas di Indonesia. Namun khusus IPB kami memberikan beasiswa kepada fakultas Kehutanan karena linear dengan salah satu bidang usaha utama Korindo yang bergerak di bidang perkebunan dan kehutanan,” ujar Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeong Sik.

Pada 2023 terdapat 25 mahasiswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa masing-masing Rp 5 juta dari Yayasan Korindo.

Mahasiswa penerima beasiswa merupakan mahasiswa yang berprestasi secara akademik atau non-akademik dan memiliki latar belakang perekonomian yang kurang mampu.

Beasiswa yang disalurkan oleh Yayasan Korindo diharapkan dapat menjadi penopang untuk mahasiswa-mahasiswi untuk melanjutkan kuliah.

“Sejak 1998, Yayasan KORINDO telah memberikan dukungan kepada mahasiswa UI, khususnya mahasiswa Prodi Korea dalam bentuk beasiswa pendidikan untuk lima mahasiswa per tahun dan program pertukaran pelajar di Yonsei University. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Korindo,” tutur Dr. Taufik Asmiyanto, Wakil Dekan Bidang Sumber daya, Ventura, dan Administrasi Umum UI.

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi merupakan program yang rutin digelar setiap tahunnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close