Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yenny Wahid Dinilai Beri Isyarat Mendukung Prabowo di Pilpres 2024

Jumat, 08 September 2023 – 20:25 WIB
Yenny Wahid Dinilai Beri Isyarat Mendukung Prabowo di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Prabowo Subianto dinilai sebagai calon presiden yang memiliki kemampuan kepemimpinan berskala internasional. Hal itu juga membuat Yenny Wahid, putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dinilai memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo menjelang Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyatakan adanya pernyataan dari Yenny yang menilai Indonesia harus dipimpin oleh pemimpin yang paham mengenai geopolitik merujuk pada figur Prabowo. 

“Saya kira ini merupakan dukungan kepada Prabowo ketika statement Yenny Wahid mengatakan Indonesia harus dipimpin oleh orang yang mengerti geopolitik,” kata Adib dalam keterangan tertulis, Jumat (8/9).

Adib melanjutkan, pernyataan tersebut juga sebelumnya sudah diungkapkan oleh mantan kader PDIP, Budiman Sudjatmiko.  Beberapa waktu lalu, Budiman memang mengatakan bahwa Indonesia harus dipimpin oleh pemimpin yang mempunyai keahlian strategis.

“Saya kira samalah dengan apa yang dikatakan oleh Budiman,” imbuh Adib.

Sebelumnya, pada pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Yenny Wahid sempat mengatakan pemimpin selanjutnya yang harus memimpin Indonesia adalah figur yang menguasai permasalahan nasional hingga internasional, terutama dinamika geopolitik.

Tak hanya itu, Yenny mengatakan Presiden Indonesia berikutnya harus meneruskan program-program yang sudah digagas oleh pemimpin sebelumnya. Karena itu, kata dia, ciri pemimpin Indonesia di masa yang akan datang, sedikit banyak sudah tersemat di dalam diri Prabowo.

“Pemimpin ke depannya harus meneruskan program-program dari pemimpin sebelumnya. Salah satu tantangan yang dihadapi bangsa kita ke depan dalam kerangka dinamika politik yang sedang berlangsung,” kata Yenny Wahid.

Yenny Wahid dinilai memberi isyarat untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close