Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

YKI Gelar Musikal untuk Tingkatkan Kesadaran soal Kanker, Vidi Aldiano Terlibat

Kamis, 15 Agustus 2024 – 17:09 WIB
YKI Gelar Musikal untuk Tingkatkan Kesadaran soal Kanker, Vidi Aldiano Terlibat - JPNN.COM
Jumpa pers pergelaran Musikal 'Nuraniku-Perjuanganku' di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) akan kembali menggelar Pergelaran Musikal 'Nuraniku-Perjuanganku' untuk kedua kalinya.

Ajang ini ialah hasil kolaborasi lintas usia dan latar belakang yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kanker melalui seni musik.

Perhelatan musikal karya Poppy Hayono Isman, Maya Djamhari Sirat, dan Ivan Djokomono ini akan diselenggarakan pada 20 Agustus 2024 di The Ballroom at Djakarta Theatre.

Ketua Umum YKI, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD-KHOM, FINASIM, FACP menekankan peran penting musik dalam konteks penyembuhan kanker.

Aru Sudoyo menilai musik dapat menjadi oase di tengah perjalanan pengobatan penderita kanker yang penuh tantangan.

"Musik dapat berperan sebagai terapi dan dengan didampingi oleh ahlinya, dapat mengurangi rasa sakit dan ketakutan, serta memberikan dukungan terhadap mereka yang menjalani perawatan kanker, sehingga dapat tetap menjaga kualitas hidup dengan adanya harapan," kata Aru Sudoyo saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pergelaran Musikal Nuraniku-Perjuanganku akan dibuka dengan permainan piano solo.

Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan musikal 10 babak tanpa jeda selama 150 menit, dan ditutup dengan grand finale lagu "Rayuan Pulau Kelapa.

YKI menggelar musikal 'Nuraniku-Perjuanganku' untuk meningkatkan kesadaran soal kanker, Isyana Sarasvati dan Vidi Aldiano terlibat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA