Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

YouTuber Ini Rancang Masker Anti Corona yang Bisa Buka Tutup Secara Otomatis

Sabtu, 23 Mei 2020 – 18:53 WIB
YouTuber Ini Rancang Masker Anti Corona yang Bisa Buka Tutup Secara Otomatis - JPNN.COM
Masker anti corona yang bisa buka tutup secaran otomatis. Foto: Ubergizmo

jpnn.com, JAKARTA - Mengenakan masker untuk mencegah agar tidak tertulari virus Covid-19 membuat sebagian orang kurang nyaman lantaran mulut dan hidung tertutup dalam waktu lama.

Namun, seorang YouTuber punya solusi unik. Ia menciptakan masker canggih yang bisa buka tutup secara otomatis seperti robot.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (23/5), channel YouTuber bernama Design Maker menciptakan masker dengan teknologi canggih.

Pada video itu YouTuber itu menjelaskan cara pembuatannya, di mana merupakan hasil kreasi dengan bahan dasar berupa masker biasa yang banyak ditemui di pasaran.

Namun dengan kreativitasnya, Design Maker menambahkan komponen elektronik dan sesnor khusus. Hasilnya, masker canggih itu bisa buka tutup otomatis mengikuti kondisi lingkungan skitar, mirip seperti robot.

Ketika pemakaian berada di suasana yang ramai, masker akan tertutup. Begitu juga sebaliknya, masker akan terbuika ketika leingkungan dirasa aman.

Tujuuannya agar pengguna bisa tetap nayaman menggunakan masker dan sirkulasi udara di mulut dan hidup bisa lancar kembali

Akan tetapi, masker canggih besutan Design Maker ada kekurangannya yaitu bobotnya terlalu berat untuk digunakan. (mg9/jpnn)

loading...