Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuddy Sebut Insiden Madiun Bukti Priyo Tak Pantas Diteladani

Selasa, 08 Juli 2014 – 10:14 WIB
Yuddy Sebut Insiden Madiun Bukti Priyo Tak Pantas Diteladani - JPNN.COM

jpnn.com -  JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Yuddy Chrisnandi menilai Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso bertindak tidak etis karena menghadiri sosialisasi Undang-Undang Desa di Madiun, Minggu (6/7) yang diduga sebagai kampanye terselubung bagi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Menurut Yuddy, melakukan kegiatan kampanye terselubung di masa tenang jelas menyalahi aturan.

Yuddy mengatakan, Priyo sebagai Wakil Ketua DPR RI merupakan pejabat negara. Di sisi lain, Priyo juga anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

“Tindakan Priyo, baik sebagai tim kampanye Prabowo, maupun sebagai pimpinan DPR yang memanfaatkan hari tenang untuk kampanye di Madiun merupakan sikap yang tidak pantas diteladani, apalagi dia  pejabat negara,” kata Yuddy dalam rilisnya ke wartawan, Selasa (8/7).

Mantan anggota DPR RI yang kini diserahi memimpin Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura itu menambahkan, seharusnya Priyo taat pada aturan. Terlebih, kata Yuddy, sebagai Wakil Ketua DPR sudah seharusnya Priyo memberikan teladan tentang ketaatan pada aturan.

Yuddy pun mengaku heran dengan kegiatan sosialisasi UU Desa di Madiun yang dihadiri Priyo itu. Sebab, kata Yuddy, DPR ternyata tak ada program sosialisasi UU Desa.

“Lagi pula kalau memang berniat lakukan sosialisasi, mengapa dilakukan saat minggu tenang, dan audiensnya adalah para pendukung Prabowo," katanya.

Sebelumnya diberitakan di beberapa media bahwa dua petugas Panwaslu Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (5/7) lalu dianiaya oleh relawan salah satu pasangan capres dan cawapres. Kedua korban adalah anggota Panwaslu Kabupaten Madiun, Katimun, dan Ketua Panwascam Jiwan, Tri Lestari.

Kejadian itu berlangsung sesaat setelah korban memergoki kampanye terselubung yang dibalut sosialisasi Undang-Undang Desa itu. Mereka mendapat perlakuan kasar dalam acara sosialisasi UU Desa yang dilaksanakan Parade Nusantara di Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan itu.

 JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Yuddy Chrisnandi menilai Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso bertindak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA