Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuk Kepoin Artis Lokal Yang Paling Banyak Diputar di Spotify

Kamis, 05 Desember 2019 – 16:29 WIB
Yuk Kepoin Artis Lokal Yang Paling Banyak Diputar di Spotify - JPNN.COM
Ilustrasi apliksi Spotify (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Layanan streaming musik global terpopuler, Spotify resmi mengumumkan data seputar artis, album, lagu, playlist, dan podcast terkemuka yang banyak diakses 248 juta orang di seluruh dunia sepanjang 2019. 

Data tersebut terangkum dalam kampanye akhir tahun Spotify bertajuk 'Wrapped'.

Spotify mengungkap bahwa penyanyi Tulus, menjadi Artis Lokal yang Paling Banyak Diputar di Spotify di Indonesia.

Tahun lalu, pelantun 'Sewindu' itu juga tercatat sebagai artis Indonesia pertama yang memecahkan rekor satu juta pengikut di Spotify.

Selain Tulus, Artis yang Paling Banyak Diputar di Spotify di Indonesia adalah Fiersa Besari. Sementara artis kenamaan dari seluruh dunia dipimpin BTS, Alan Walker, serta Ed Sheeran.

BTS diputar lebih dari 3 miliar kali oleh para penggemarnya di seluruh dunia selama 2019, lagu BTS dan Halsey yang berjudul 'Boy with Luv' juga menjadi Lagu K-Pop yang Paling Banyak Diputar secara global sepanjang 2019.

Suara artis perempuan pun menunjukkan gaungnya di Spotify tahun ini. Terdapat nama Billie Eilish dan Ariana Grande berada di posisi kedua dan ketiga sebagai Artis yang Paling Banyak Diputar secara global.

Di Indonesia sendiri, album Ariana Grande yang sangat populer yakni 'thank u, next' melengkapi daftar lima besar Album yang Paling Banyak Diputar di Indonesia.

Spotify resmi mengumumkan data seputar artis, album, lagu, playlist, dan podcast terkemuka yang banyak diakses 248 juta orang di seluruh dunia sepanjang 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close