Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yusfitriadi: Jika KIM Makin Solid di Kabupaten Bogor, Pilkada Akan Kondusif

Kamis, 25 Juli 2024 – 11:39 WIB
Yusfitriadi: Jika KIM Makin Solid di Kabupaten Bogor, Pilkada Akan Kondusif - JPNN.COM
Ilustrasi Pilkada. Foto by: Ricardo

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pengamat Politik sekaligus Pendiri LS Vinus, Yusfitriadi menyoroti keakraban dua putra terbaik Kabupaten Bogor, Jaro Ade dan Rudy Susmanto dalam acara deklarasi pemberian surat tugas DPP Gerindra untuk bakal calon bupati wakil bupati Bogor, Senin (22/7) lalu. 

Menurut Yusfitriadi, Keakraban tersebut menandakan jika Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kabupaten Bogor akan bersatu.

Apalagi saat Jaro Ade memeluk Rudy Susmanto dan Ahmad Muzani, seperti memberi sinyal bahwa KIM di Kabupaten Bogor bersatu.

"Romantisme dua partai besar yang tergabung dalam KIM juga dipertontonkan saat Muzani memberikan potongan kue kepada Jaro Ade,” kata Yusfriadi, dalam keterangannya, Kamis (25/7).

Menurut pria yang akrab disapa Bang Yus, jika dua partai besar Golkar dan Gerindra ini bersatu bisa diprediksi Pilkada Kabupaten Bogor 2024 akan berjalan kondusif.

"Salah satu jalan yang bisa melahirkan kepemimpinan yang solid di antaranya melalu pilkada yang tidak menimbulkan friksi, tidak gaduh, dan tidak disertai gejolak sosial di tengah masyarakat,” tutur Bang Yus.

Keuntungan lainnya, semua program pemerintah pusat maupun dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bisa direalisasikan.

“Jika KIM makin solid di Kabupaten Bogor, calon bupati dan wakil bupati Bogor sudah bisa bekerja mematangkan program kerja ke depan dan mampu menyukseskan program pemerintahan Prabowo-Gibran," jelasnya.

Yusfitriadi menyoroti adanya sinyal koalisi KIM di Kabupaten Bogor akan bersatu dalam Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA