Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yusril Tegaskan PBB Sebagai Partai Ummatan Wasathan, Begini Maksudnya

Minggu, 06 Desember 2020 – 00:00 WIB
Yusril Tegaskan PBB Sebagai Partai Ummatan Wasathan, Begini Maksudnya - JPNN.COM
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan garis politik parpolnya berada di tengah. Menurutnya, PBB tidak pernah menjadi partai ekstrem kanan maupun kiri.

Yusril menyampaikan hal itu saat membuka Muktamar V Muslimat Bulan Bintang yang digelar di Markas Besar DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (5/12).

"Partai Bulan Bintang adalah ummatan wasathan yang berada di tengah-tengah dengan menempuh garis yang moderat. Tidak pernah menjadi ekstrem kiri maupun ekstrem kanan," ujarnya.

 Menteri hukum dan perundang-undangan era pemerintahan Presiden KH Abdurrahman Wahid itu menegaskan, PBB senantiasa memperjuangkan cita-cita melalui jalur demokratis dan tidak melakukan kekerasan.

Menurutnya, memaksakan kehendak apalagi sampai melakukan pembunuhan terhadap satu keluarga seperti yang dilakukan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Sigi, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu tidak bisa dibenarkan.

"Sangat jauh dari spirit perjuangan PBB melalui cara-cara demokratis dan parlementer," katanya di acara yang digelar secara virtual itu.(gir/jpnn)

Yusril menegaskan bahwa PBB yang dipimpinnya merupakan partai moderat yang tak mau melakukan kekerasan.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close