Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mau Ikut Pilkada, Yuri bin Yusril Ihza Mahendra Terima Wejangan dari Pak Jokowi

Minggu, 19 Juli 2020 – 16:43 WIB
Mau Ikut Pilkada, Yuri bin Yusril Ihza Mahendra Terima Wejangan dari Pak Jokowi - JPNN.COM
Joko Widodo dan Yusril Ihza Mahendra. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Bursa calon bupati pada Pilkada Belitung Timur bakal disemarakkan oleh Yuri Kemal Fadlullah. Sosok muda itu merupakan putra Ketua Umum DPP Partai Bulang Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Yuri sudah mencari dukungan dari partai-partai politik. Praktisi hukum itu juga sudah mengutarakan niatnya ikut Pilkada Belitung Timur 2020 di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Yuri, dirinya saat ini menjadi pengacara BUMN. Syahdan, Presiden Jokowi pernah menggelar rapat guna membahas beragam persoalan di berbagai BUMN dan Yuri ikut dalam pertemuan itu.

“Kami hadir sebagai salah satu kuasa hukum yang ditunjuk oleh Pak Presiden menangani permasalahan-permasalahan yang ada di BUMN," ujar Yuri di sela-sela perayaan syukuran Milad ke-22 PBB, di Jakarta Selatan, Sabtu (18/7).

Mau Ikut Pilkada, Yuri bin Yusril Ihza Mahendra Terima Wejangan dari Pak Jokowi
Yuri Kemal Fadlullah. Foto: dokumentasi DPP PBB for JPNN.Com

Menurut Yuri, pada kesempatan itu pula dirinya menyampaikan rencananya mencalonkan diri pada Pilkada Belitung Timur. Ternyata Presiden Jokowi meresponsnya dan langsung memberikan sejumlah wejangan.

Yuri menuturkan, Presiden Ketujuh RI itu memberi nasihat tentang pentingnya membangun konsolidasi dengan partai-partai yang akan menjadi pengusungnya di Pilkada Belitung Timur. Jokowi juga berpesan agar Yuri selalu turun ke lapangan serta menjaga muruah partai.

Yuri mengakui, menjaga muruah PBB sangat penting, apalagi Yusril lahir di Manggar, Belitung Timur.  "Wejangan beliau pada prinsipnya tetap konsolidasikan dengan teman-teman partai lain, tetap turun ke lapangan dan menjaga muruah Partai Bulan Bintang," katanya. 

Bursa calon bupati pada Pilkada Belitung Timur bakal disemarakkan oleh Yuri Kemal Fadlullah yang notabene putra Ketua Umum PBB YusrilIhza Mahendra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close