Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zainudin Amali Ingin Unpam Bersinergi dengan Kemenpora Mencetak Wirausaha Muda

Senin, 27 Juli 2020 – 15:08 WIB
Zainudin Amali Ingin Unpam Bersinergi dengan Kemenpora Mencetak Wirausaha Muda - JPNN.COM
Zainudin Amali saat webinar. Foto: Gilang/kemenporagoid

jpnn.com, JAKARTA - Menpora RI Zainudin Amali membuka secara virtual kuliah Kewirausahaan Pemuda Daring Tahap I Tahun 2020 yang bekerja sama dengan Universitas Pamulang (Unpam), Senin (27/7) pagi.

Menpora RI mengapresiasi Universitas Pamulang yang dinilai telah menumbuhkan semangat wirausaha kepada mahasiswanya.

Pada acara yang mengambil tema 'Hilirisasi Produk Berbasis Inovasi Teknologi di Tengah Pandemi' tersebut, Zainudin menyampaikan Kemenpora memiliki program untuk mencetak wirausaha muda yang bisa disinergikan dengan Unpam.

"Apa yang kami lakukan di Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah sama dengan yang dilakukan oleh Universitas Pamulang ini," ujarnya.

"Kemenpora memiliki lima program prioritas, dan program prioritas ini kami jadikan panduan bagi semua kegiatan di Kemenpora sampai tahun 2024. Program prioritas yang berkaitan dengan kewirausahaan ada di program prioritas kedua yaitu, pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan," tambah Menpora RI.

Menurutnya, semua kegiatan yang terkait dengan lima program prioritas ini harus ada output, outcome dan manfaatnya buat masyarakat.

Untuk melaksanakan lima program prioritas ini butuh keseriusan dan komitmen dari semua pejabat sampai di tingkat karyawan. Dan alhamdulillah secara perlahan tapi pasti, program-program ini mulai memperlihatkan hasil.

Dia mencontohkan, raihan status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) belum lama ini. Menurutnya, raihan WTP di Kemenpora tidak terlepas dari lima program prioritas Kemenpora.

Zainudin Amali mengapresiasi pihak Universitas Pamulang yang telah menumbuhkan semangat wirausaha kepada mahasiswanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close