Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zainudin Amali Meniru Ucapan Jokowi Soal Kehadiran Ketum ProJo di Acara KIB

Minggu, 05 Juni 2022 – 14:09 WIB
Zainudin Amali Meniru Ucapan Jokowi Soal Kehadiran Ketum ProJo di Acara KIB - JPNN.COM
Zainudin Amali bersama Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Projo di acara KIB. Dok Zainudin Amali.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali menyebut kehadiran Ketua Umum ProJo Budi Arie Setiadi dalam acara silaturahmi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) hanya sebatas memenuhi undangan.

Menurut dia, silaturahmi sesama komponen bangsa perlu dilakukan menjelang Pemilu 2024.

"Sehingga pelaksanaan demokrasi di negeri ini bisa berlangsung dengan damai, konstruktif, dan memberikan pelajaran," kata Zainudin saat dikonfirmasi, Minggu (5/6).

Zainudin memastikan kehadiran Ketua Umum ProJo itu tidak memberi sinyal atau kode apa pun terkait arah politik KIB.

“Lagi pula ini masih babak awal dari perjalanan menuju Pemilu 2024. Masih panjang serialnya, ojo kesusu (jangan buru-buru),” kata pria yang juga menjabat sebagai Menpora RI itu.

Perkataan ojo kesusu ini juga sempat diucapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rakernas ProJo yang ketika itu dihadiri Moedoko dan Ganjar Pranowo.

KIB menggelar silaturahmi nasional di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6). Dalam acara itu, hadir Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Sejumlah politikus dari tiga partai juga hadir di lokasi acara, seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Hatta Rajasa, Luhut Binsar Panjaitan, Zainudin Amali, dan Drajad Wibowo.

Ketua Bappilu GolkarZainudin Amali memastikan kehadiran Ketua Umum ProJo Budi Arie Setiadi dalam acara KIB tidak memberikan sinyal apa pun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close