Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zheng Siap Hadapi Idolanya

Rabu, 27 Januari 2010 – 03:43 WIB
Zheng Siap Hadapi Idolanya - JPNN.COM
Zheng Jie. Foto: Chinadaily.com.
MELBOURNE - China bersiap mendapatkan kebanggaan baru dari petenis wanitanya di Australia Terbuka. Zheng Jie mengukir sejarah sebagai petenis pertama China yang berhasil mencapai semifinal turnamen grand slam Australia Terbuka. Hasil itu digapainya setelah menyingkirkan Maria Kirilenko (Rusia) 6-1, 6-3 di Melbourne, Selasa (26/1).

Sebelumnya, publik China sudah disuguhi dengan prestasi dua petenisnya sekaligus, Li Na dan Zheng, yang tampil di perempat final grand slam tersebut. Prestasi itu baru pertama kali diciptakan para petenis China. Jika Li Na bisa menyusul Zheng ke semifinal, catatan manis tentu akan bertambah lagi. Apalagi jika ada yang ke final atau bahkan juara.

Zheng sendiri sebenarnya sudah pernah mencicipi semifinal grand slam di nomor tunggal sebelumnya. Dia melakukannya di lapangan rumput Wimbledon 2008. Bahkan, pada 2006, dia pernah meraih juara di dua grand slam, Australia Terbuka dan Wimbledon, tapi di nomor ganda.

Namun, Zheng dipastikan bakal menghadapi perjuangan berat untuk menapak prestasi lebih tinggi. Sebab di semifinal, dia akan menghadapi petenis Belgia, Justine Henin, yang juga adalah salah satu idolanya. Zheng menyadari, dia menjadi underdog pada partai semifinal nanti. Namun, dia siap merepotkan Henin, jika bisa mengulangi penampilan bagus seperti ketika menyingkirkan Kirilenko.

MELBOURNE - China bersiap mendapatkan kebanggaan baru dari petenis wanitanya di Australia Terbuka. Zheng Jie mengukir sejarah sebagai petenis pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close