Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zialova Batik Sukses Bertransformasi Jadi Produsen Fashion Lokal Lewat KUR BRI

Selasa, 18 Juni 2024 – 07:18 WIB
Zialova Batik Sukses Bertransformasi Jadi Produsen Fashion Lokal Lewat KUR BRI - JPNN.COM
Batik menjadi salah satu oleh-oleh yang selalu jadi incaran jika kita berkunjung ke Pekalongan, Jawa Tengah. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Batik menjadi salah satu oleh-oleh yang selalu jadi incaran jika kita berkunjung ke Pekalongan, Jawa Tengah.

Berbagai motif dan desain kekinian memang selalu mencuri perhatian.

Produsen batik pun terus berinovasi menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan dan tentunya mengikuti perkembangan zaman.

Salah satu produsen batik dan fashion lokal yang cukup dikenal di Pekalongan adalah Zialova Batik.

Menghadirkan produk fashion yang beragam mulai dari daster, gamis, hingga mukena, usaha yang dirintis oleh Nur Afidatul Azimah ini ternyata sudah berdiri sejak 2017.

Perempuan yang akrab disapa Afida ini menceritakan perjalanan bisnisnya yang berawal dari reseller. Sewaktu menjadi penjahit rumahan, penjualan online belum begitu ramai, sehingga Ia mencoba membuka toko online di marketplace.

“Jadi, saya dulu itu penjahit rumahan, lalu karena saya tipe orang yang nggak bisa gini-gini saja, di tahun 2017 akhirnya mencoba jadi reseller. Saya jual kain batik yang saya ambil dari toko-toko, lalu saya foto sendiri dan diposting untuk marketplace. Seiring berjalannya waktu, pesanan semakin bertambah. Awalnya hanya 1-2 kodi, tapi terus bertambah dan akhirnya kita jadi harus siapkan stok di rumah,” ucap Afida dikutip, di Jakarta, Selasa (18/6).

Seiring dengan permintaan pesanan yang terus bertambah, ia pun mulai membuka toko di Pasar Banjarsari, Kota Pekalongan pada 2018.

Batik menjadi salah satu oleh-oleh yang selalu jadi incaran jika kita berkunjung ke Pekalongan, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close