Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ziarah ke TMP Kalibata, Kapolri Jenderal Listyo Ingatkan Soal Ini

Rabu, 29 Juni 2022 – 13:09 WIB
Ziarah ke TMP Kalibata, Kapolri Jenderal Listyo Ingatkan Soal Ini - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (29/6). Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (29/6).

Jenderal Listyo mengatakan ziarah itu dilakukan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia.

Menurutnya, kegiatan itu juga bagian dari rangkaian dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022.

"Kegiatan kali ini merupakan bagian penghormatan kami terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa pada saat memperjuangkan kemerdekaan, dan juga banyak senior-senior yang tentunya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan ini," kata Jenderal Listyo, Rabu (29/6).

Eks Kabareskrim Polri itu mengatakan prosesi ziarah tersebut sekaligus untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan untuk rakyat Indonesia.

"Bagi kami, spirit perjuangan beliau-beliau (pahlawan, red) hal positif dan juga di satu sisi adalah kesempatan kami untuk berikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami," ujarnya.

Jenderal Listyo merasa, semangat yang dikobarkan dan dicita-citakan oleh para pendahulu bangsa harus terus diperjuangkan ke depannya.

Dia mengatakan semangat itu harus dijadikan refleksi sebagai energi positif untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara, masyarakat, dan institusi Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (29/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close