Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zimbabwe Luncurkan Uang Kertas Pecahan ZWD 100 Juta

Rp 1 = ZWD 2 juta

Jumat, 05 Desember 2008 – 13:07 WIB
Zimbabwe Luncurkan Uang Kertas Pecahan ZWD 100 Juta - JPNN.COM
HARARE - Langit makin mendung di Zimbabwe. Negeri miskin di Benua Hitam itu kian terpuruk dalam krisis ekonomi superdahsyat. Hiperinflasi yang diderita sampai-sampai membuat otoritas setempat harus mengeluarkan mata uang kertas baru bernilai ZWD 100 juta.

Harian The Herald melaporkan, Bank Sentral Zimbabwe melempar lembar mata uang teranyar itu ke publik pada Rabu (3/12). Nilainya beragam. Mulai ZWD 10 juta, ZWD 50 juta, hingga ZWD 100 juta. Padahal, nominal mata uang terbesar yang sebelumnya beredar "hanya" ZWD 1 juta.

"Pengeluaran nilai mata uang baru itu mengikuti tinjauan ulang baru-baru ini tentang batas penarikan tunai hingga ZWD 100 juta dan ZWD 50 juta untuk orang per orang dan pemilik rekening perusahaan setiap minggu berturut-turut," tulis The Herald.

Diperkirakan, nilai mata uang tersebut semakin tak berharga karena angka inflasi yang sangat tinggi, yakni 231 juta persen dan diprediksi terus menanjak.

HARARE - Langit makin mendung di Zimbabwe. Negeri miskin di Benua Hitam itu kian terpuruk dalam krisis ekonomi superdahsyat. Hiperinflasi yang diderita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close