Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zoom Tambah Lapisan Keamanan Melalui Otentikasi Eksternal

Sabtu, 10 Oktober 2020 – 17:00 WIB
Zoom Tambah Lapisan Keamanan Melalui Otentikasi Eksternal - JPNN.COM
Zoom kembangkan fitur baru. Foto: Sky News

jpnn.com - Zoom menambah lapisan keamanan di aplikasinya melalui fitur otentikasi eksternal untuk membuat ruang kelas virtual lebih aman.

Single Sign-On (SSO) akan memungkinkan siswa untuk masuk satu kali dan mendapatkan akses ke semua aplikasi, data dan layanan yang mereka butuhkan, demikian Gadgets 360 melaporkan, Sabtu.

Siswa dapat diidentifikasi dengan benar dalam pertemuan menggunakan nama dari penyedia identitas (IDP), dan hanya siswa terotentikasi yang bisa mendapatkan izin dalam sistem tersebut.

Sistem ini menambah lapisan keamanan pada Zoom dan membuat proses pembelajaran online lebih sederhana bagi siswa dan juga guru.

Zoom mengatakan, platform telekonferensinya telah memiliki opsi SSO bagi guru dan staf untuk dapat mengakses rapat Zoom dengan aman, dan kini memperluas sistem tersebut ke ruang kelas untuk siswa.

SSO memungkinkan host membatasi peserta rapat, yaitu pengguna yang masuk dan pengguna Zoom yang alamat emailnya hanya menggunakan domain tertentu.

Administrator TI sekolah dapat mengatur akun Zoom siswa, sehingga mereka diminta untuk melakukan otentikasi pada sistem SSO sebelum bergabung dalam kelas.

Otentikasi eksternal ini menambahkan lapisan keamanan ekstra ke kelas Zoom.

Menambah lapisan keamanan, Zoom menyematkan otentikasi eksternal untuk membuat ruang kelas virtual lebih aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close