Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zudan Arif Fakrulloh Berkunjung ke Jatim, Ini yang Dilakukan

Jumat, 18 Maret 2022 – 21:13 WIB
Zudan Arif Fakrulloh Berkunjung ke Jatim, Ini yang Dilakukan - JPNN.COM
Dirjen Dukcapil Kemendagri sekaligus Ketum KORPRI Zudan Arif Fakrulloh (ANTARA/Boyke Ledy Watra).

jpnn.com, SURABAYA - Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh berkunjung ke beberapa Dinas Dukcapil di Jawa Timur.

Adapun Dinas Dukcapil yang dikunjungi Zudan, antara lain Gedung Siola dan Panti Dinas Sosial Kota Surabaya, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Mojokerto, dan Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Mojokerto.

Menurut Zudan, kunjungannya itu untuk meninjau pelayanan administrasi kependudukan atau adminduk dan mengecek kesiapan daerah dalam pelaksanaan Layanan Identitas Digital SIAK Terpusat.

"Memastikan pelayanan adminduk berjalan baik, termasuk pendataan orang terlantar dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa, red)," kata Zudan dalam keterangannya pada Jumat (18/3).

Birokrat bergelar profesor itu mengatakan aparatur di Dinas Dukcapil harus bisa memberikan pelayanan jemput bola kepada penyandang disabilitas.

Selain itu, mereka juga membutuhkan kesabaran dan ketelitian saat menghadapi ODGJ karena sering memberikan informasi yang kerap berubah tentang dirinya.

Pelayanan dukcapil juga diharuskan berbarengan dengan inovasi dari manual menuju digital sehingga kebutuhan migrasi tersebut harus segera disiapkan.

"Kami memberikan motivasi kepada pegawai dukcapil agar pelayanan yang dilakukan Dinas Dukcapil lebih berkualitas," ujar Zudan. (mcr9/fat/jpnn)


Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengunjungi beberapa daerah di Jatim pada Jumat (18/3). Ini yang dilakukan.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close