Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli Ketua Pansus Angket BBM

Rabu, 09 Juli 2008 – 16:02 WIB
Zulkifli Ketua Pansus Angket BBM - JPNN.COM
JAKARTA - Rapat panitia khusus (pansus) yang dihadiri 46 anggota fraksi di DPR RI akhirnya menetapkan Ketua Pansus Angket BBM. Dalam rapat di ruang Komisi I dan dipimpin Ketua DPR RI Agung Laksono tersebut, kandidat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hasan terpilih sebagai Ketua Panitia Angket BBM.

Dalam pemilihan yang dilakukan melalui voting dan diikuti 46 anggota fraksi tersebut, Zulkifli mendapatkan 28 suara. Sedangkan Bambang Wuryanto dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapatkan 18 suara. Sementara tiga kandidat lain, yakni dari Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mendapatkan suara.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB ini sempat diskor saat anggota fraksi membentuk lobi-lobi untuk menentukan kandidat ketua panitia angket BBM. Awalnya, pada saat rapat dimulai, pembahasan masih berkisar dengan tata tertib dalam rapat pansus tersebut.

Sempat terjadi tarik menarik penentuan kandidat yang dilakukan oleh fraksi. Baru kemudian, fraksi mengusulkan lima kandidat.

Agung Laksono mengatakan, sesuai tata tertib, maka pemilihan ketua panitia angket ini dilakukan dengan tertutup. Untuk itu, anggota fraksi diberikan waktu guna menentukan pilihan.

"Memilih orang berbeda dengan memilih konsep. Karenanya hal ini dilakukan dengan tertutup," kata Agung. Voting dilakukan dengan menyerahkan kertas yang bertuliskan nama kandidat dan dimasukkan ke dalam kotak kaca yang telah disediakan. (ais/jpnn)

JAKARTA - Rapat panitia khusus (pansus) yang dihadiri 46 anggota fraksi di DPR RI akhirnya menetapkan Ketua Pansus Angket BBM. Dalam rapat di ruang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close