Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Ancam Pengembang Apartemen

Selasa, 27 November 2012 – 20:28 WIB
Jokowi Ancam Pengembang Apartemen - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengingatkan para pengembang apartemen di wilayah Ibu Kota agar tidak sembarangan membangun tanpa mengantongi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL). Pria yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi itu siap menindak proyek pembangunan apartemen yang tidak disertai AMDAL.

Hal itu disampaikan Jokowi terkait pembangunan apartemen LA City di Lenteng Agung yang menurut Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Jakarta tidak disertai AMDAL. "Yang namanya pembangunan khususnya apartemen itu harus ada AMDAL. Pembangunan apapun jika belum memiliki AMDAL ya tidak boleh dilakukan," tegas Jokowi saat ditemui di gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/11).

Ditegaskannya, AMDAL juga diberlakukan pada proyek perumahan yang masuk dalam program pemerintah. Sebab, katanya, dari AMDAL pula bakal diketahui kelayakan suatu bangunan terhadap lingkungannya.

Karenanya Jokowi mengaku siap menerima laporan dan keluhan warga yang lingkungannya terganggu akibat proyek apartemen tanpa AMDAL.  "Kalau ada warga yang merasa dirugikan atas pembangunan apartemen tanpa AMDAL tersebut silahkan lapor ke saya, kalau sudah ada laporan pasti saya akan tindak lanjuti," pungkasnya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengingatkan para pengembang apartemen di wilayah Ibu Kota agar tidak sembarangan membangun tanpa mengantongi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close