Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Warga Bekasi Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sabtu, 02 Juli 2022 – 17:25 WIB
Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Warga Bekasi Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang - JPNN.COM
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut berbelasungkawa atas meninggalnya MenPAN-RB Tjahjo Kumolo di RS Abdi Waluyo, Jakarta pada Jumat (1/7).

Tri yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi itu menilai Tjahjo sosok yang rendah hati dan selalu ramah.

"Pemikiran-pemikirannya banyak membuat terobosan untuk Indonesia, sangat mengayomi dan selalu memberikan solusi di setiap persoalan yang dihadapi bangsa," kata Tri dalam keterangan tertulis.

Tri yang mengaku dekat dengan almarhum mengatakan Tjahjo meninggal dunia pada hari yang baik, yakni Jumat.

"Insyaallah ini hari baik beliau menghadap keharibaan yang Maha Kuasa. Semoga keluarga besar yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan keridaan," ujar Tri.

Dia pun meminta masyarakat Kota Bekasi untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk berkabung, sebagaimana amanat Pasal 12 Undang-Undang No 24 Tahun 2009.

"Dengan kerendahan hati, saya mengajak seluruh warga masyarakat Kota Bekasi untuk bersama mengibarkan bendera setengah tiang sebagai rasa duka cita kita terhadap jasa-jasa para tokoh bangsa yang wafat," ujar Tri.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7).

Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meminta warga Bekasi mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk berkabung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close