Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSK Anyar Capai 30 Persen

Jumat, 16 Agustus 2013 – 09:07 WIB
PSK Anyar Capai 30 Persen - JPNN.COM

jpnn.com - BEKASI SELATAN – Pascalebaran, masalah urbanisasi bukan hanya terjadi pada potensi bertambahnya jumlah penduduk. Diperkirakan, para pendatang dari kalangan perempuan yang tidak memiliki keahlian khusus, akan menempuh jalan pintas dengan menjajakan diri sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Sehati memprediksi, jumlah PSK akan melonjak 15 hingga 30 persen.

’’Sirkulasi penambahan biasanya berkisar 15-30 persen di tiap-tiap lokasi,” kata Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Sehati, Hazami kepada Radar Bekasi (Grup JPNN) Kamis (15/08) kemarin.

Lokasi yang dimaksud kata dia, merupakan titik-titik yang dijadikan para penjaja seks tersebut mangkal. Baik itu di jalanan, tempat-tempat seperti lokalisasi, maupun tempat karaoke, kafe, warung remang-remang, serta panti pijat.

LSM Mitra Sehati mencatat jumlah PSK di Kota Bekasi mencapai 2.500 orang. Jumlah ini diketahui dari hasil survei yang dilakukan LSM Mitra Sehati, International Labour Organization (ILO) dan Badan Pusat Statistik (BPS) pada awal tahun 2013 lalu. 30 persen di antaranya masih di bawah usia 19 tahun.

PSK di Kota Bekasi terbagi menjadi dua kelompok. Mereka ada yang langsung menjajakan diri di jalan atau di tempat prostitusi, ada juga yang secara tidak langsung tersebar di tempat karaoke, kafe, diskotek, maupun di tempat panti pijat yang sengaja menyediakan jasa seks.

’’70 persen para PSK di Kota Bekasi bukan warga pribumi, mereka adalah pendatang dari luar daerah,” katanya.

Dikatakan dia, prediksi peningkatan jumlah PSK pasca Lebaran merupakan bagian dari urbanisasi. Mereka mengadu nasib dengan pindah dari desa ke kota untuk mencukupi kebutuhan baik keluarga maupun pribadi dalam sehari-hari.

BEKASI SELATAN – Pascalebaran, masalah urbanisasi bukan hanya terjadi pada potensi bertambahnya jumlah penduduk. Diperkirakan, para pendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close