Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Desak Pemerintah Evaluasi Sekolah Internasional

Rabu, 23 April 2014 – 14:17 WIB
Gerindra Desak Pemerintah Evaluasi Sekolah Internasional - JPNN.COM

JAKARTA - Keberadaan sekolah internasional di Tanah Air menjadi sorotan setelah mencuat kasus kekerasan seksual terhadap M, siswa Taman Kanak-Kanak Jakarta International School (TK JIS). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mendesak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk segera meninjau ulang izin dan kinerja sekolah-sekolah berlabel Internasional.

“Saya rasa pemerintah melalui Kemendikbud perlu melakukan review terhadap sekolah-sekolah asing yang berlabel internasional. Dalam kasus TK JIS bahkan sekolah yang bersangkutan tidak memiliki izin operasional," kata Muzani dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (23/4).

Ia menuturkan, kasus kekerasan seksual di JIS menjadi celah masuk bagi pemerintah untuk meneliti kembali izin operasional sekolah-sekolah yang terafiliasi dengan negara asing. Kemendikbud diminta tegas untuk melakukan penindakan jika ditemukan pelanggaran.

Muzani menegaskan, jangan sampai karena ada label internasional dan asing lantas sekolah-sekolah tersebut bisa bertindak seenaknya.

JAKARTA - Keberadaan sekolah internasional di Tanah Air menjadi sorotan setelah mencuat kasus kekerasan seksual terhadap M, siswa Taman Kanak-Kanak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close