Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KMP Manggung di Konser Salam Tiga Jari

Senin, 20 Oktober 2014 – 05:25 WIB
KMP Manggung di Konser Salam Tiga Jari - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pesta rakyat menyambut Presiden baru yang diselenggarakan di Monas hari ini diklaim bakal berlangsung meriah. Sedikitnya 200 artis akan unjuk gigi di kegiatan bertajuk Konser Salam Tiga Jari di Tugu Monas.

Termasuk di antaranya rock band asal Inggris, Arkarna yang sebelumnya memang menjanjikan bakal datang.
    
Seluruh artis tersebut bakal manggung secara sukarela alias tanpa bayaran. "Jumlah 200 artis itu masih bisa bertambah. Baru saja Anang (Hermansyah) konfirm ke saya, dia dan teman-temannya akan manggung," ujar Humas Konser Rakyat Salam tiga Jari Catharina Widyasrini kemarin.
    
Kehadiran Anang cukup menarik karena dia juga merupakan politisi asal Partai Amanat Nasional yang notabene di parlemen tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Menurut Widya - panggilan Catharina Widyasrini - kehadiran Anang menandakan konser tersebut benar-benar milik rakyat, bukan milik kelompok tertentu.
    
Karena acara milik rakyat, maka seluruhnya dikonsep serba rakyat. Salah satunya adalah penyediaan makanan gratis sepanjang acara yang bisa dinikmati oleh warga. Diperkirakan ada 350 ribu porsi makanan yang disediakan di sepanjang jalur pawai budaya sejak Bundaran HI hingga  
       
Acara tersebut direncanakan berlangsung selama 13 jam, sejak pukul 09.00-22.00. "Untuk undangan VVIP, kami menyiapkan 400 kursi," lanjutnya.

Panggung berukuran 35x17 meter hingga semalam masih dikebut pengerjaannya. Sedangkan, total biaya yang telah terkumpul untuk penyelenggaraan acara itu mencapai Rp 400 juta.
       
Sebelumnya, ketua panitia yang juga personel Slank, Abdee Negara, mengatakan jika seluruh persiapan nyaris rampung. Pihaknya masih terus berkoordinasi dengan sekretariat Negara maupun Paspampres terkait jadwal kehadiran Jokowi.

Dalam rundown yang dirilis panitia kemarin, Jokowi dijadwalkan hadir pukul 16.30 dan langsung memberikan pidato di hadapan publik. Setelah itu, dilanjutkan dengan tumpengan.
       
Terkait dengan banyaknya artis yang berpartisipasi, Abdee mengatakan bahwa hal tersebut terkait dengan jadwal penyelenggaraan konser. "Kebetulan kan kami di hari Senin, artis, musisi, dan seniman, job mereka biasanya kosong," tuturnya.
       
Di sisi lain, TNI dan polri sudah menyeting pengamanan sedemikian rupa. Saat geladi resik kemarin, seluruh kekuatan yang direncanaka sudah menempati pos masing-masing.

Di area gerbang depan kompleks Parlemen, sejumlah prajurit TNI dan personel Polri mendirikan kemah. Mereka akan menginap hingga selurtuh proses pelantikan usai. Lokasi perkemahan lainnya berada di kompleks Tugu Monas.
       
Geladi resik kemarin juga mengujicobakan meriam yang akan digunakan dalam upacara pisah sambut Presiden baru di Istana Negara. Meriam yang diposiiskan di Tugu Monas itu ditembakkan mengiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang berdurasi hampir dua menit. (byu)

JAKARTA - Pesta rakyat menyambut Presiden baru yang diselenggarakan di Monas hari ini diklaim bakal berlangsung meriah. Sedikitnya 200 artis akan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close