Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BMRI Garap Pembiayaan Motor dan Mobil Bekas

Sabtu, 25 Oktober 2014 – 23:25 WIB
BMRI Garap Pembiayaan Motor dan Mobil Bekas - JPNN.COM

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memperkuat bisnis pembiayaan, terutama untuk produk otomotif. Salah satu bank terbesar di Indonesia itu membuat perusahaan patungan bersama PT Asco Investindo dan PT Tunas Ridean Tbk (TURI).

Executive Vice President of Consumer Finance BMRI Tardi mengatakan, rencana pendirian perusahaan multifinance baru tersebut dibiayai secara bersama oleh dua perusahaan mitra itu. "Tapi, share (saham) Mandiri mayoritas. Sisanya dibagi dua dengan partner," ungkapnya kepada Jawa Pos kemarin.

Fokus bisnisnya lebih ke pembiayaan kendaraan roda dua (sepeda motor) dan mobil bekas (mobkas) sehingga tidak bersinggungan dengan perusahaan multifinance yang sudah ada dan dimiliki BMRI. "Kalaupun ada, sangat minim," ucapnya.

Perusahaan baru itu direncanakan mulai beroperasi pada semester kedua tahun depan. Investasinya dilakukan secara bertahap sesuai perkembangan bisnis. "Modal awal sekitar Rp 100 miliar dibagi bertiga."

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memperkuat bisnis pembiayaan, terutama untuk produk otomotif. Salah satu bank terbesar di Indonesia itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close