Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Razia, Amankan 463 Nelayan Asing dan 153 Kapal

Minggu, 23 November 2014 – 11:11 WIB
Gelar Razia, Amankan 463 Nelayan Asing dan 153 Kapal - JPNN.COM
Bupati Berau Makmur HAPK meninjau pengamanan ratusan nelayan asing di Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kaltim. Foto: Hairanuis/Berau Post/JPNN

jpnn.com - BERAU – Nelayan asing di kawasan Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kaltim, dirazia. Hasilnya, 463 orang dan 153 unit kapal, perahu, dan sampan diamankan. Jumlah itu didapat setelah diadakan operasi nelayan asing beberapa hari lalu hingga Sabtu (22/11).

Menurut Kapolsek Tanjung Batu Iptu Ismail Wahid, polisi mendata para nelayan asing yang telah ditangkap. Sementara itu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Berau serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan penertiban dengan menggunakan barakuda dan Hiu Macan Tutul 2. ”Kami akan terus berpatroli hingga ada instruksi dihentikan,” ujarnya.

Ismail menjelaskan, para nelayan asing yang diamankan itu tinggal di penampungan. Masalahnya, jumlah nelayan asing membeludak. Namun, dia yakin tempat penampungan masih bisa memuat ratusan nelayan asing lagi. ”Masih ada tenda yang kosong,” katanya.

Kapolsek menegaskan, pihaknya belum mengetahui tindak lanjut penanganan para nelayan asing yang menyerbu Pura Derawan tersebut. Mereka terdiri atas berbagai usia. Ada yang tua, dewasa, bahkan anak-anak. ”Kami masih menunggu instruksi dari pusat,” ujarnya. (app/c7/end)

BERAU – Nelayan asing di kawasan Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kaltim, dirazia. Hasilnya, 463 orang dan 153 unit kapal, perahu,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close