Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

7 Penyakit Kulit yang Bisa Mengancam Nyawa Anda

Jumat, 28 November 2014 – 20:52 WIB
7 Penyakit Kulit yang Bisa Mengancam Nyawa Anda - JPNN.COM
ilustrasi

jpnn.com - SETIDAKNYA ada 44 jenis penyakit kulit yang sudah ditemukan di dunia ini. Dari jumlah tersebut, sebagian besarnya mengganggu penampilan seseorang bahkan mengancam jiwa. Salah satu penyakit kulit yang dapat mengancam jiwa adalah kanker kulit. 

Kanker kulit ini selain dapat membuat penampilan seseorang menjadi terlihat aneh, juga bisa mengakibatkan kematian jika tidak tertangani dengan baik.  Lalu, penyakit kulit apalagi yang mengganggu dan bagaimana seharusnya kita menanganinya?

"Perubahan jenis kulit dapat menunjukkan masalah internal seperti infeksi, kanker, penyakit autoimun, atau reaksi alergi," kata dokter kulit Janet Prystowsky, seperti dikutip dari Care2, Jumat (28/11).

Berikut 7 penyakit yang mungkin muncul pada kulit anda

1. Psorias

Psoriasis adalah penyakit sistem kekebalan yang disebabkan oleh sel-sel darah putih yang terlalu aktif yang disebut T-sel. "Psoriasis muncul sebagai bercak merah, lesi melingkar tertutup sisik keputihan, terutama pada lutut dan siku," kata Prystowsky.

Langkah berikutnya, jika Anda memiliki nyeri sendi, dokter kulit Anda dapat merujuk ke rheumatologist, yang mungkin meresepkan methotrexate. Kemudian kalau Anda memiliki lesi lebar, Anda juga dapat menderita radang tenggorokan. Dokter kulit Anda mungkin akan meresepkan steroid topikal untuk mengurangi peradangan.

Orang dengan psoriasis juga lebih berisiko untuk penyakit kardiovaskular, sehingga internis anda harus memeriksa tekanan darah anda, kolesterol dan trigliserida secara teratur.

SETIDAKNYA ada 44 jenis penyakit kulit yang sudah ditemukan di dunia ini. Dari jumlah tersebut, sebagian besarnya mengganggu penampilan seseorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close