Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Rabu, 17 Desember 2014 – 13:57 WIB
Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan - JPNN.COM
ilustrasi

jpnn.com - JIKA ingin menurunkan berat badan, jangan pernah melewatkan makan. Meski tidak makan adalah cara yang masuk akal untuk menurunkan berat badan, namun langkah ini tentunya tidak baik untuk kesehatan. Sebaiknya, konsumsi makanan yang sehat dan bisa membantu anda menurunkan berat badan.

"Salah satu tantangan terbesar ketika anda mencoba untuk menurunkan berat badan adalah memerangi kelaparan dan keinginan untuk makan," kata ahli gizi, Cynthia Sass, MPH, RD, seperti dikutip dari Yahoo Health, Selasa (16/12).

"Makanan yang mengandung serat, protein, dan lemak nabati cenderung menjadi yang paling mengenyangkan," kata Sass lebih lanjut.

Nutrisi ini memperlambat pencernaan dan penyerapan nutrisi, sebuah proses yang membantu anda merasa kenyang lebih lama secara fisik dan juga berarti tidak ada gula darah atau insulin.

Berikut ini beberapa makanan simple yang mungkin akan sangat membantu program diet anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diimpikan.

1. Kentang

"Banyak orang masih berpikir bahwa karena kentang memiliki indeks glikemik tinggi maka hal itu akan mendorong kenaikan berat badan, tetapi penelitian malah menunjukkan hal sebaliknya," kata Joy Dubost, PhD, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.

2. Apel 

JIKA ingin menurunkan berat badan, jangan pernah melewatkan makan. Meski tidak makan adalah cara yang masuk akal untuk menurunkan berat badan, namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close