Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kondisi Bayi yang Dibuang di Tong Sampah Makin Membaik

Rabu, 28 Januari 2015 – 22:43 WIB
Kondisi Bayi yang Dibuang di Tong Sampah Makin Membaik - JPNN.COM
Bayi malang yang dibuang oleh ibu tak bertanggung jawab ini masih dirawat di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD). Kondisinya pun semakin membaik. Foto: Balikpapan Pos/JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Kondisi bayi laki-laki yang dibuang orangtua tidak bertanggung jawab di tempat sampah di Jl MT Haryono RT 35 Gang Melani Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, Senin (5/1) lalu, kini semakin membaik.

Bayi yang berusia belum genap sebulan itu dirawat di ruang Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) dikabarkan bakal diadopsi seseorang yang belum diketahui identitasnya.

RSKD sendiri belum mendapat laporan dan Dinas Sosial (Dinsos) tempat pengadopsi mendaftar. Setidaknya ada tiga calon pengadopsi berdasarkan informasi yang beredar. RSKD belum siap melepas sang bayi sebelum pengadopsinya jelas.

“Kami belum dapat informasi dari pihak Dinas Sosial kapan mau diambil, tapi yang kami tahu bahwa sudah ada 3 keluarga calon pengadopsinya,” ujar salah seorang wanita berpakaian perawat di RSKD kepada Balikpapan Pos (Grup JPNN.com), Rabu (28/1)

Sang bayi tumbuh normal, hingga menghabiskan 4 sampai 5 botol susu dalam sehari. Susu yang dikonsumsi pun terbilang eksklusif.

“Kondisi bayinya sudah baik dan timbangannya sudah naik tidak seperti pertama kali. Soalnya minum susu sehari 5 botol,” pungkas si penjaga bayi.

“Kami sih sangat menunggu keputusan Dinas Sosial saja, siapa pun pengadopsinya ya kami berikan bayinya. Ya, kami menunggu kepastian dari Dinas Sosial kami tidak bisa mengeluarkan kepastian kapan diambil bayi itu,” sambung kembali perawat berparas ayu yang menolak namanya dikorankan ini.

Kepolisian masih terus mencari orangtua korban. Seperti yang dikatakan Kanit Sat Reskrim Polres Balikpapan  menyelidiki terkait tempat persembunyian pelaku.

BALIKPAPAN - Kondisi bayi laki-laki yang dibuang orangtua tidak bertanggung jawab di tempat sampah di Jl MT Haryono RT 35 Gang Melani Kelurahan Damai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close