Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga BBM Naik Lagi, DPR Tak Terlalu Bereaksi

Minggu, 29 Maret 2015 – 09:50 WIB
Harga BBM Naik Lagi, DPR Tak Terlalu Bereaksi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kenaikan harga BBM kali ini tidak begitu direaksi parlemen. Meski ada potensi kenaikan harga bahan pokok yang menjadi imbas kenaikan harga BBM, namun DPR menyerahkan sepenuhnya kebijakan itu kepada pemerintah.

Ketua DPR Setya Novanto menyatakan, dengan mekanisme yang saat ini berlaku, DPR tidak memiliki hak secara langsung untuk meminta pemerintah mengkaji hal tersebut. Sesuai Undang-Undang APBN Perubahan Nomor 12 Tahun 2014, tidak ada kewajiban pemerintah untuk meminta persetujuan DPR terkait kenaikan BBM.

”Ya, sekarang kita kan sudah menggunakan aturan undang-undang baru. Kita menyerahkan kepada pemerintah. Tapi, kalau tahun berikutnya akan kembali ke DPR,” kata Novanto.

Meski kebijakan itu menjadi hak pemerintah, Novanto menyatakan bahwa DPR berhak menerima laporan evaluasi terhadap urusan yang penting tersebut. DPR perlu mendengar alasan-alasan pemerintah atas kenaikan BBM bersubsidi untuk kali ketiga itu.

”Tentunya alasan-alasan yang bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.(jawapos)

JAKARTA - Kenaikan harga BBM kali ini tidak begitu direaksi parlemen. Meski ada potensi kenaikan harga bahan pokok yang menjadi imbas kenaikan harga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close