Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chatarina Girsang Ditarik Kejagung dari KPK, Waah..Ada Apa ya?

Kamis, 02 April 2015 – 16:02 WIB
Chatarina Girsang Ditarik Kejagung dari KPK, Waah..Ada Apa ya? - JPNN.COM
Chatarina Muliana Girsang, saat menghadiri sidang praperadilan Komjen Pol Budi Gunawan dengan KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (12/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Chatarina M. Girsang, akan kembali berdinas di Kejaksaan Agung, lembaga asalnya. 

Nama Chatarina moncer saat memimpin tim hukum KPK meladeni gugatan praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun kini, Kejagung memintanya kembali...

Hal ini berlaku setelah masa dinas Chatarina di KPK berakhir dan tak bisa diperpanjang lagi. "Karena sudah 10 tahun. Ini sesuai ketentuan yang ada," tegas Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana, Kamis (2/4).

Dia menambahkan, selain Chatarina ada tiga jaksa lainnya yang sudah berakhir masa tugasnya dan dikembalikan ke Kejagung.

Nah, kata Tony, Chatarina dan tiga jaksa lain itu akan digantikan dengan jaksa-jaksa lainnya jika KPK masih membutuhkan.

Soal jabatan yang akan diemban Chatarina dan tiga jaksa lain di Kejagung nanti, itu urusan internal Korps Adhyaksa. "Mengenai jabatan mereka nantinya di kejaksaan akan melalui mekanisme internal yang berlaku," ungkap Tony.

Jaksa Agung HM Prasetyo, juga mengatakan Kejagung belum menentukan posisi yang akan dijabat Chatarina nanti. Menurutnya, itu masalah internal kejaksaan.

Seperti diketahui, wajah Chatarina Girsang menghiasi siaran televisi saat KPK menghadapi gugatan Komjen Pol Budi Gunawan pada sidang praperadilan di Jakarta Selatan medio Februari 2015. Ia duduk di deretan kursi kuasa hukum KPK. [Lihat Sosok Chatarina Girsang]

JAKARTA -  Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Chatarina M. Girsang, akan kembali berdinas di Kejaksaan Agung, lembaga asalnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close