Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, 404 Penganut Animisme Masuk Islam

Senin, 30 Januari 2017 – 05:29 WIB
Alhamdulillah, 404 Penganut Animisme Masuk Islam - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo berbincang dengan warga Suku Anak Dalam di Kabupaten Sarolangun, Jambi, Jumat (30/10/2015). Foto: Finarman/Jambi Independent/JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sebanyak 404 warga Suku Anak Dalam (SAD) dijadwalkan mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda memeluk Islam, Senin (30/1) hari ini.

Mereka mendapatkan hidayah dengan meninggalkan kepercayaannya sebagai penganut animisme.

Jambi Independent (Jawa Pos Group) melaporkan, proses pengucapan dua kalimat syahadat itu akan digelar di kantor Balai Adat Kota Jambi.

Sebelum benar-benar resmi memeluk agama Islam, sejak sepekan terakhir warga suku anak dalam itu ditampung di asrama haji Kota Jambi.

Pantauan Jambi Independent di asrama haji pada Minggu (29/1), terlihat ratusan warga SAD berkumpul. Mereka terlihat menikmati suasana asrama haji sembari bersendagurau satu sama lain.

Sebagian dari laki-laki mereka bahkan sudah menggunakan peci sebagai penutup kepala. Para remaja berkumpul di satu tempat sambil bercengkrama. Sedangkan anak-anak balita terlihat berlari lari di sepanjang koridor asrama.

Sebagian masih ada yang tidak menggunakan pakaian sama sekali. Namun tetap bermain dan berlari lari menikmati suasana sore di kota Jambi. Sebagian perempuan lebih banyak berada di dalam asrama mengurus anak-anak mereka. Namun ada juga yang terlihat duduk-duduk di sepanjang koridor.

Saat ditemui warga SAD ini mengaku sangat senang dan bahagia karena diberi kesempatan dan difasilitasi dalam mengucapkan dua kalimat syahadat.

 Sebanyak 404 warga Suku Anak Dalam (SAD) dijadwalkan mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda memeluk Islam, Senin (30/1) hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close