Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aparatur Desa Diminta Bantu Pembebasan Lahan JTTS

Sabtu, 21 Januari 2017 – 22:06 WIB
Aparatur Desa Diminta Bantu Pembebasan Lahan JTTS - JPNN.COM
Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Sabahbalau terus dirampungkan pengerjaannya. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan tahun ini sebagian ruas JTTS sudah bisa dipakai untuk mudik. FOTO ALAM ISLAM/RADAR LAMPUNG/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Pemerintah tengah gencar menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Pembangunan JTTS tersebut pun sangat mendapat respons positif dari warga Kabupaten Tulangbawang Barat.

Ketua DPRD Tuba Barat Busroni meminta agar seluruh aparatur tiyuh (desa) membantu kelancaran pembebasan lahan masyarakat yang akan dilalui oleh jalur tol tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Tuba Barat harus memberikan contoh yang baik kepada pemerintah pusat bahwa masyarakat setempat mendukung penuh pembangunan Infrastruktur jalan yang sedang dilakukan pemerintah.

Karena itu, peran serta masyarakat Tuba Barat khususnya daerah-daerah yang dilalui tol tersebut harus benar-benar baik, sehingga pelaksanaan pembangunannya dapat berjalan cepat.

“Kami meminta agar para tokoh dan aparatur tiyuh dapat membantu kelancaran pembebasan lahan tol tersebut. Kita harus berikan contoh bahwa Tuba Barat siap mau bersama-sama pemerintah,” kata Busroni.

Senada, Wakil Ketua DPRD Ponco Nugroho mengharapkan agar masyarakat membantu pemerintah dengan cara sejak dini mempersiapkan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan pembebasan lahan yang akan dilalui jalur tol tersebut.

Sehingga pada saatnya nanti ketika diperlukan oleh tim pembebasan lahan, masyarakat tidak panik atau malah menghambat jalannya pembangunan.

Harapan ini bukan dilakukan untuk menekan masyarakat, namun lebih kepada upaya mendukung jalannya pembangunan.

 Pemerintah tengah gencar menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Pembangunan JTTS tersebut pun sangat mendapat respons

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Lampung 
BERITA LAINNYA
X Close