Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banteng Muda Beraksi di Kampung Pulo dan Bukit Duri

Jumat, 17 Februari 2017 – 19:29 WIB
Banteng Muda Beraksi di Kampung Pulo dan Bukit Duri - JPNN.COM
Banteng Muda Indonesia dan Komunitas Banteng Muda menggelar aksi kemanusiaan di Kampung Pulo dan Bukit Duri. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Komunitas Banteng Muda (KBM) menggeber aksi kemanusiaan di wilayah banjir Kampung Pulo dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

"Kami di sini turun membantu warga, titik. Jangan ada politisasi. Alasan banjir pun tidak kami bahas karena bukan kapasitas kami. Kami ke sini atas dasar kemanusiaan, ingin membantu korban banjir," ujar Ketua Umum KBM, Banyu Biru Djarot di lokasi banjir di RT 03 RW 12, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (17/2) sore.

Banyu mengatakan, saat ini banjir di wilayah DKI Jakarta menjadi perbincangan hangat di jagat politik dan sosial media, bahkan secara langsung atau tidak, dikaitkan dengan kinerja dan kontestasi di pilgub DKI menjelang putaran dua mendatang.

KBM dan BMI bergerak cepat karena menyadari masyarakat yang terkena banjir membutuhkan bantuan. "Semoga kehadiran kami dengan bergotong royong di sini sedikit banyak bisa mengobati luka fisik, mental dan psikologis para korban banjir yang terkena banjir,” ujar Banyu.

Sejak Jumat (17/2) siang tadi, KBM dan BMI bersama Ketua RT setempat, yang terdiri dari para banteng muda blusukan melihat lokasi yang masih tergenang banjir. Penyerahan bantuan simbolis diserahkan kepada para manula dan ibu-ibu yang terlihat antusias menyambut mereka.

"Warga pasti butuh pengobatan, maka teman-teman dari BMI juga buka posko kesehatan, pengobatan gratis dan berbagai aksi sosial lainnya, dan beberapa hari lagi akan ada aksi sosial dari BMI sesuai arahan Ketua Umum BMI Nazarudin Kiemas," ujar Kepala Sekretariat BMI, Narendra Kiemas.

Dia menjelaskan, di posko banjir pimpinan pusat Banteng Muda Indonesia itu akan memberikan bantuan makanan minuman, kerja bakti bersihkan kampung bersama warga, membagi sapu lidi, pel karet, hingga fogging pasca banjir dan pemeriksaan kesehatan korban banjir serta obat-obatan. 

Dari hasil pemetaan lapangan, posko akan didirikan di wilayah RT 03, 04, dan 05 /RW12, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Jumlah korban terdampak banjir di tiga RT itu sebanyak 350 KK. Saat ini, posko bantuan sudah didirikan, puluhan anggota Banteng Muda terlihat aktif membantu warga. (adk/jpnn)

Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Komunitas Banteng Muda (KBM) menggeber aksi kemanusiaan di wilayah banjir Kampung Pulo dan Bukit Duri, Jakarta Selatan,

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close