Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danrem: Ini Menunjukkan PKI Ada di Sekitar Kita

Selasa, 21 Februari 2017 – 07:17 WIB
Danrem: Ini Menunjukkan PKI Ada di Sekitar Kita - JPNN.COM
Kaus berlambang palu arit milik Nurul Azmi yang disita TNI AD di Desa Bengkel, Kecamatan Lombok Barat, belum lama ini. Foto: DIDIT/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel (Inf) Farid Makruf geram menyikapi ditemukannya simbol palu arit yang menyerupai logo Partai Komunis Indonesia (PKI).

Dia juga berharap aparat kepolisian mampu mengungkap dalang di balik menyebarnya lambang komunis di wilayah NTB.

”Bagi saya, itu menunjukkan bahwa PKI itu ada di sekitar kita,” kata Farid, kemarin (20/2).

Farid mengatakan, akhir pekan lalu pihaknya menemukan dua kasus yang berkaitan dengan lambang komunis.

Satu kasus terjadi di wilayah Lombok Barat (Lobar), di mana terdapat seorang warga bernama Nurul Azmi, yang mengenakan baju berlambang palu arit. Kasus lainnya, ada di Lombok Tengah.

Menindaklanjuti kasus yang pertama, lanjut dia, pihaknya telah menyerahkan kepada aparat kepolisian untuk ditangani lebih lanjut. Guna mencari motif penggunaan kaus tersebut.

Sebabnya, menurut pengakuan Nurul, kaus tersebut telah ia miliki sejak enam bulan lalu. Namun baru ia pakai satu kali, saat diamankan Babinsa di wilayah Desa Bengkel.

”Sudah kita serahkan ke polisi, karena kewenangan kita hanya melakukan penahanan selama satu hari saja, setelah itu menjadi urusan kepolisian,” beber dia.

Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel (Inf) Farid Makruf geram menyikapi ditemukannya simbol palu arit yang menyerupai logo Partai Komunis Indonesia (PKI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close