Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hujan Deras, Jalan Penghubung ke Belasan Desa Putus

Sabtu, 04 Maret 2017 – 22:51 WIB
Hujan Deras, Jalan Penghubung ke Belasan Desa Putus - JPNN.COM
Banjir. Foto: JPG

jpnn.com - jpnn.com - Curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat jalan penghubung menuju belasan desa di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi, putus akibat longsor.

Badan jalan yang berada di pinggir sungai tepatnya antara Desa Tanjung Putus dan Desa Temenggung, Limun, longsor pada Jumat (2/3) sekitar pukul 22.00.

Kondisi ini mengkhawatirkan bagi pengguna jalan. Meski warga setempat sudah melakukan gotong-royong membuka jalan baru bagi kendaraan roda empat, namun rasa khawatir tetap saja menghantui pengendara.

Pasalnya, jarak antara roda mobil dengan tebing yang runtuh hanya berkisar sejengkal orang dewasa.

“Jujur, kami khawatir untuk melintas di sini. Apalagi kami yang menggunakan mobil. Kami berharap pemerintah daerah Sarolangun, cepat bertindak memperbaiki jalan ini. Sebab, jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang dilalui oleh masyarakat banyak menuju belasan desa di Kecamata Limun,” kata Julizar, salah satu pengguna jalan kepada wartawan, kemarin (3/3).

Sementara itu, Kepala Desa Temenggung, Ahmad Hamid dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah jauh-jauh hari menyampaikan kepada Pemda Sarolangun, bahwa kondisi jalan sudah mulai rusak parah. Namun, Pemda Sarolangun terkesan apatis dan tak merespon aduannya.

“Sudah pernah kami sampaikan kepada Pemda, jika kondisi jalan poros ini rawan longsor. Tapi aduan kami diabaikan. Dengan kejadian ini, semoga Pemkab membuka mata. Sebab, selain jalan ini, masih banyak titik jalan yang rawan longsor,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Limun, Dahlan saat dikonfirmasi via ponsel tak menampik jika badan jalan putus akibat longsor. Ia menyebut, saat ini ruas jalan tersebut sudah diperbaiki oleh warga setempat.

 Curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat jalan penghubung menuju belasan desa di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi, putus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   banjir 
BERITA LAINNYA
X Close