Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oalah, Hujan Dua Jam Saja Sudah Bikin Pemukiman Banjir

Sabtu, 22 April 2017 – 12:03 WIB
Oalah, Hujan Dua Jam Saja Sudah Bikin Pemukiman Banjir - JPNN.COM
Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat menerobos banjir dibarengi mobil di jalan Brigjen Katamso, Tanjunguncang, Batuaji, Jumat (21/4). Meski hujan hanya 30 menit tetapi sudah merendam jalan raya dan pemukiman warga. F. Dalil Harahap/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Normalisasi drainase yang gencar dilakukan Dinas Bina Marga Kota Batam dan pihak kecamatan selama ini belum mengatasi persoalan banjir di Batuaji dan Sagulung, Batam, Kepri.

Pasalnya, hujan deras yang mengguyur kota Batam sekitar dua jam, Jumat (21/4) pagi kemarin langsung merendam pemukiman dan jalan raya.

Pantauan di lapangan ada puluhan titik jalan dan pemukiman warga yang terendam banjir. Seperti di jalan Brigjen Katamso, Tanjunguncang mulai dari sepan PT Nippon, Simpang Polsek Batuaji, Simpang Basecamp dan sepanjang jalan Marina City.

Ruas jalan R Suprapto juga sama, banjir terlihat hampir merata di sepanjang jalan mulai dari Simpang Basecamp hingga depan perumahan Villa Mukakuning.

Jalan masuk ke kantor Camat dan Polsek Sagulung serta jalan Trans Barelang depan Mako Satbrimob Polda Kepri, Tembesi juga sama. Bahkan banjir di dua lokasi jalan itu

Normalisasi yang hanya fokus pada pengorekan endapan lumpur dan sampah dalam drainase belum efektif untuk mencegah banjir.

Masih banyak titik drainase yang rusak atau belum semenisasi serta yang belum tersentuh normalisasi. Padahal saluran drainase di dua wilayah kecamatan itu saling berhubungan satu sama lain, sehingga banjir belum bisa diatasi dengan baik.

Tidak itu saja, jalan Trans Barelang juga tergenang banjir. Selain genangan air, lumpur yang terbawa banjir juga menutupi badan jalan yang membahayakan pengendara.

Normalisasi drainase yang gencar dilakukan Dinas Bina Marga Kota Batam dan pihak kecamatan selama ini belum mengatasi persoalan banjir di Batuaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   banjir  Batam 
BERITA LAINNYA
X Close