Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkenalkan Kuliner Indonesia, AGI ke Kampus LeNôtre

Selasa, 14 Februari 2017 – 16:59 WIB
Perkenalkan Kuliner Indonesia, AGI ke Kampus LeNôtre - JPNN.COM
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Setelah sukses memperkenalkan kuliner asli Indonesia di Le Bristol Hotel, Paris melalui Gala Dinner Academy International of Gastronomy (AIG), delegasi Gastronomi Indonesia mengukir sejarah baru lagi.

Yakni memperkenalkan kuliner khas Indonesia di Sekolah Kuliner Profesional milik Accor Group  Ecole  LeNôtre, Perancis, 10 Februari 2017.

“Kami terus mempromosikan karya budaya kuliner Nusantara ke pusat-pusat gastronomi dunia,” kata Vita Datau Messakh, Akademi Gastronomi Indonesia (AGI) di Prancis.

Kolaborasi dengan institusi pendidikan kuliner, kata Vita, adalah tempat yang paling efektif untuk mempopulerkan keunikan selera masakan Indonesia di publik Eropa. Dia menyebut, aktivitas ini sebagai rangkaian Promosi Wonderful Indonesia Culinary Journey.

“Kami merencanakan kegiatan stategis bagi pengembangan gastronomi holistic, yang memberikan impact dengan spectrum yang luas,” jelas Vita yang juga Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar RI.

Selain itu, lanjut Vita, ada misi besar untuk menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan kuliner di sana. Ini penting, guna meningkatkan kapasitas SDM di bidang gastronomi.

Kerja sama ini mencakup pertukaran pengetahuan memasak, budaya dan lokal produk, serta membawa sebanyak mungkin guru dan murid LeNôtre ke Indonesia. “Pihak LeNôtre menginginkan study trip ke Indonesia sebagai bagian dari rencana aksi mereka,” kata Vita yang juga Kurator Nasional untuk Europalia 2017 itu.

Setelah berkolaborasi dengan Gredos San Diego School di Buitrago Spain, yang telah menghasilkan duta-duta kuliner Indonesia berkebangsaan Spanyol, AGI bisa dimanfaatkan oleh seluruh stakeholders Gastronomi Indonesia, khususnya bidang edukasi. AGI akan menjadi fasilitator dan integrator.

Setelah sukses memperkenalkan kuliner asli Indonesia di Le Bristol Hotel, Paris melalui Gala Dinner Academy International of Gastronomy (AIG), delegasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Kuliner 
BERITA LAINNYA
X Close